Tutorial singkat cara mempromosikan video di Facebook


Iklan video memungkinkan Anda untuk memamerkan produk, layanan, atau merek Anda menggunakan video. Anda dapat membuat iklan video di Pengelola Iklan atau mempromosikan postingan dari Halaman Facebook yang memuat video. Iklan video muncul di Facebook, Instagram, Audience Network, dan Messenger.



Anda dapat menggunakan iklan video untuk:
  • Pamerkan produk, layanan, atau merek Anda di berbagai tempat di dalam atau di luar Facebook. Anda dapat menayangkan iklan video di tempat-tempat seperti Kabar Facebook, Instagram Stories, atau Pesan Masuk Messenger. Iklan video mendukung beberapa rasio aspek sesuai dengan penempatan. Anda juga dapat memamerkan penggalan materi iklan yang berbeda saat menggunakan fitur penyesuaian aset di Pengelola Iklan.
  • Tarik perhatian dengan cepat. Buat video yang berdurasi 15 detik atau kurang untuk menarik perhatian pemirsa dan menuturkan cerita merek atau bisnis.
  • Tampilkan pesan tunggal. Sampaikan pesan yang jelas dan singkat yang membuat orang mengambil tindakan setelah melihat iklan Anda, seperti membeli produk tertentu atau mengunjungi situs web.

Membuat Iklan Video

Anda dapat membuat iklan video yang ditayangkan di Facebook, Instagram, Messenger, dan Audience Network. Di artikel ini, Anda akan mempelajari cara membuat iklan video menggunakan Pengelola Iklan.

Sebelum Anda memulai

  • Anda dapat menggunakan tujuan yang berbeda untuk membuat iklan video. Jika Anda menggunakan tujuan tayangan video, Anda dapat menjangkau orang yang kemungkinan besar akan menonton video Anda.
  • Gunakan format file yang didukung dan pastikan video Anda sesuai dengan spesifikasi minimal yang dibutuhkan agar berhasil menayangkan iklan Anda.
  • Anda juga dapat mempromosikan postingan dari Halaman Facebook yang memuat video.

Langkah untuk membuat iklan video

  1. Buka Pengelola Iklan.
  2. Klik + Buat.
  3. Pilih tujuan yang mendukung video lalu klik Lanjutkan.
  4. Pilih penargetan, penempatan, dan anggaran lalu klik Lanjutkan.
    Catatan:
    • Secara default, Penempatan Otomatis sudah dipilih. Ini berarti iklan Anda akan muncul secara otomatis di seluruh penempatan yang memenuhi syarat. Untuk mengedit penempatan di tempat iklan Anda dapat muncul, klik Edit Penempatan.
    • Jika tujuan Anda adalah Tayangan video, Anda memiliki opsi untuk mengoptimalkan penayangan Anda untuk Tayangan Video 10 Detik atau Tayangan Video 2 Detik Terus-menerus. Anda juga dapat memilih untuk ditagih saat Anda menerima impresi atau Tayangan Video 10 Detik.
  5. Di bagian Format, klik Carousel, atau Gambar atau Video Tunggal. Format ini mendukung iklan tayangan slide.
  6. Unggah video Anda di Pengelola Iklan.
    • jika format yang Anda pilih adalah Gambar atau Video Tunggal: Pilih tab Video/Tayangan Slide. Klik Unggah Videountuk mengunggah video baru atau Jelajahi Pustaka untuk memilih video dari Perpustakaan. Jika Anda ingin menggunakan tayangan slide, klik Buat Tayangan Slide.
    • Jika format yang Anda pilih adalah Carousel: Gulir ke bagian Materi Iklan / Tautan dan klik Video/Tayangan Slide. Lalu, klik Pilih Video atau Buat Tayangan Slide.
  7. Klik Sesuaikan Video, lalu pilih Potong untuk memilih rasio aspek (4:52:39:161:1, atau 16:9) untuk video Anda, lalu klik Terapkan Perubahan. Bergantung pada rasio aspek yang Anda pilih, video Anda dapat memenuhi syarat untuk penempatan yang berbeda.
  8. Klik Sesuaikan Video, lalu pilih Gambar Mini untuk mengunggah gambar atau pilih frame diam yang akan digunakan sebagai gambar mini. Lalu klik Terapkan Perubahan.
  9. Setelah selesai, klik Konfirmasi untuk mempublikasikan iklan video.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial singkat cara mempromosikan video di Facebook "

Posting Komentar